Sabtu, 03 Desember 2022

Workshop Branding Kampung Madu Desa Kemlagi

www.kemlagi.desa.id - Kegiatan workshop ini diinisiasi oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 3 Desember 2022 yang dimulai pukul 16.00 WIB bertempat di Balai Desa Kemlagi. 

Hadir pada acara ini Kepala Desa Kemlagi Bpk. Abd. Wahab, SE beserta perangkat, dosen pembimbing atau Ketua Prodi Ibu Nur Maghfira Aesthetika M. Med. Kom dari Umsida, Karang Taruna juga para pelaku ekonomi utamanya pembudidaya ternak lebah yang ada di Desa Kemlagi. 

Kepala Desa Kemlagi menyampaikan bahwa adanya kampung madu di Desa Kemlagi ini merupakan reward atau penghargaan dari Pemprov Jatim melalui program Desa Berdaya Tahun 2021 yang melalui musyawarah desa sepakat untuk membuat kampung madu sebagai product branding-nya. 

Kegiatan workshop ini mengahadirkan 2 (dua) narasumber dari civitas akademika Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) sendiri. 

Alfaro Muhammad Recoba, S.I.Kom salah satu narasumber menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemasaran suatu produk, misalnya:
  • Strategi Branding
  • Manfaat Branding Bagi Konsumen
  • Manfaat Branding Bagi Produsen
  • Perkembangan Registrasi Branding di Indonesia
  • Pendaftaran Merk
  • Keputusan Kunci Dalam Branding
  • Kelanggengan Merk
Sementara itu narasumber yang lain Davian Yanuar Akbar memaparkan tentang pemanfaatan media sosial IG (Instagram) dalam memasarkan suatu produk. 

Menurut Davian (panggilan akrabnya) Instagram merupakan platform sosial terpopuler hingga saat ini. Tidak hanya sekadar media sosial, pada zaman modern ini banyak yang memanfaatkan Instagram sebagai ladang bisnis yang menguntungkan. Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Instagram adalah akun pribadi dapat diubah menjadi akun bisnis. 

Dalam kesempatan tersebut disambut antusias oleh peserta workshop terbukti ada beberapa pertanyaan terkait pemanfaatan media sosial dalam memasarkan suatu produk. 

Dikabarkan oleh Tim Pengelola Informasi Desa Kemlagi. 

0 comments :