Selasa, 31 Januari 2023

Harapan Pejabat di Acara Kombinasi Kubro Muslimat-Fatayat Anak Cabang Kemlagi di Desa Kemlagi

www.kemlagi.desa.id - Setiap sebulan sekali organisasi Muslimat dan Fatayat se Kecamatan Kemlagi mengadakan kegiatan bersama dan tuan rumahnya bergiliran yang bertajuk Kombinasi Kubro Muslimat-Fatayat Nahdlotul Ulama'  Anak Cabang Kemlagi dan kini giliran ranting Muslimat-Fatayat Desa Kemlagi sebagai tuan rumahnya. 

Kegiatan kali ini yang dihadiri ratusan Muslimat-Fatayat se Kecamatan Kemlagi dilaksanakan pada hari Minggu, 29 Januari 2023 bertempat di Balai Desa Kemlagi. 

Kegiatan inti dari acara ini adalah mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Ali Murtadlo dari Jombang. 

Namun sebelum acara ceramah agama tentunya didahului dengan sambutan-sambutan dari pejabat tingkat desa maupun Kecamatan. 

Sambutan pertama disampaikan oleh Kepala Desa Kemlagi Abd. Wahab, SE mengharapkan kepada warga yang hadir bahwa saat ini mulai memasuki tahun politik, sehingga diharapkan kita tetap beraktifitas seperti biasanya tanpa terpengaruh perpolitikan yang mulai agak memanas ini. 

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Kemlagi Tri Cahyo Harianto, S. Sos, MM bahwa kita tetap saja menjalankan organisasi seperti ini tanpa terpengaruh adanya perpolitikan. 

Bahkan Camat Kemlagi ini juga menyampaikan program nasional yang juga harus dilaksanakan di tingkat desa sesuai kewenangannya yakni program penanggulangan stunting. 

"Salah satu bagian dari program penurunan stunting adalah usia perkawinan haruslah sebagaimana dalam aturan bahwa laki-laki harus sudah berusia 20 tahun dan perempuan sudah berusia 19 tahun", lanjut Tri Cahyo Harianto. 

Sementara masalah pandemi covid-19, camat yang nenek kakek-nya asli Desa Kemlagi ini menggarap kepada warga agar jika kurang sehat untuk tetap memakai masker. 

Plh Danramil Kemlagi Pelda Dwi Prahmono juga menghimbau kepada masyarakat bahwa sekarang pemberitaan di media sosial marak penculikan anak, untuk itu kita harus selalu mengawasi dan memantau anak-anak kita. 

Dikabarkan oleh Tim Pengelola Informasi Desa Kemlagi

2 comments :

Anonim mengatakan...

Harapan kami disetiap ada giat seperti ini di

www.kemlagi.desa.id mengatakan...

Siap terima kasih dan semoga kita juga segera luncurkan website-nya KIM Madep Manteb