Jumat, 07 April 2023

Akhirnya Indonesia Terlepas Dari Sanksi Berat FIFA

www.kemlagi.desa.id - Sebagaimana rilis dari situs resmi-nya FIFA https://www.fifa.com/ hari Kamis tanggal 6 April 2023 bahwa Indonesia terhindar dari sanksi berat FIFA. Dimana pada beberapa hari yang lalu (Rabu, 29 Maret 2023) setelah pertemuan Ketua PSSI Erick Tohir dan Presiden FIFA Gianni Infantino di Qatar, FIFA telah membatalkan Indonesia sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U 20 Tahun 2023. 

Maka spekulasi berikutnya adalah kekhawatiran Indonesia akan mendapatkan sanksi yang berat dari FIFA. Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan ini, Presiden Joko Widodo kembali mengutus Ketua PSSI Erick Tohir untuk bertemu lagi dengan Presiden FIFA untuk menyampaikan rencana strategis Indonesia dalam memajukan sepak bola di Indonesia. Dan berikut ini adalah rilis resmi FIFA melalui kanalnya https://www.fifa.com/

Presiden FIFA Gianni Infantino telah bertemu dengan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir di Paris untuk membahas langkah transformasi sepak bola Indonesia selanjutnya sebagai tindak lanjut pertemuan mereka di Qatar pekan lalu (29 Maret 2023). 

Presiden Thohir (Ketua PSSI) menggunakan kesempatan itu untuk mempresentasikan draf pertama rencana strategis sepak bola Indonesia, yang mencakup semua bidang berbeda yang teridentifikasi di mana diperlukan perbaikan segera dari akar rumput ke permainan profesional. 

Dia (Ketua PSSI) juga menyampaikan rencana dan komitmen pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk berinvestasi dalam infrastruktur sepak bola di seluruh negeri. 

Presiden FIFA menjelaskan bahwa, setelah pertemuan minggu lalu, Administrasi FIFA, sebagai sanksi, untuk sementara merekomendasikan pembatasan penggunaan dana FIFA Forward sampai pemberitahuan lebih lanjut dan sekarang akan menilai secara menyeluruh rencana strategis yang telah disajikan hari ini sebelum mencabut sanksi ini.

Pada saat yang sama, dia menegaskan kembali komitmen penuh FIFA untuk mendukung PSSI dalam proses transformasi penting ini dan akan memberikan bantuan yang diperlukan jika diperlukan.

Dikabarkan oleh Tim Pengelola Informasi Desa Kemlagi

0 comments :