Rabu, 17 Mei 2017

Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto Tetap Buka Layanan, Meski Marak Serangan Virus Wannacry

Layanan di Kantor Dispendukcapil Kab. Mojokerto

www.kemlagi.desa.id - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Mojokerto tak terpengaruhi dengan serangan virus ransomware wannacry. Pasalnya, Dispendukcapil sebelumnya sudah melakukan back up data untuk mengantisipasi serangan virus.

Bambang Eko Wahyudi, Kepala Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto mengatakan, pihaknya sudah mendapat instruksi dari Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memback up data setiap saat.

"Setiap data yang masuk langsung kita back up untuk menghindari hilangnya data. Sehingga meskipun ada isu serangan virus ransomware wannacry, tidak ada masalah, karena sudah di back up setiap saat. Hal ini dilakukan sesuai SOP, sehingga sudah aman dan tidak akan kena virus," terang Bambang.

Di Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto ada empat loket yang disediakan untuk meayani masyarakat. Dalam sehari, loket-loket ini bisa melayani 500 pemohon. Pemohon paling banyak yakni urusan perekaman KTP dan surat keterangan. Ada sekitar 40 ribu sampai 50 ribu penduduk di Kabupaten Mojokerto yang sudah melakukan perekaman tapi belum dapat KTP.

Kata Bambang, Dispendukcapil baru dapat distribusi blangko sebanyak 10 ribu dan nantinya akan dibagikan bagi para pemohon yang sudah meakukan perekaman data e-KTP terebih dahulu.

Diposting oleh Tim Pengelola Informasi Desa Kemlagi

0 comments :