Kamis, 07 September 2017

Bazar dan Produk Unggulan di Desa Kemlagi Tahun 2017

Antusiasme warga Desa Kemlagi dalam acara Bazar dan Produk Unggulan
www.kemlagi.desa.id - Istilah "bazar" menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah pasar yang sengaja yang diselenggarakan untuk jangka waktu beberapa hari; pameran dan penjualan barang kerajinan, makanan dan sebagainya yang hasilnya untuk amal; pasar amal. 

Sedangkan kalimat "produk unggulan", berasal dari kata "produk" yang berarti barang atau jasa yang dibuat dan ditambah gunanya atau nilainya dalam proses produksi dan menjadi hasil akhir dari proses produksi itu, sedangka kata "unggulan" berarti yang diunggulkan.

Kegiatan bazar dan produk unggulan di gelar setiap tahunnya di Balai Desa Kemlagi bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan.  Kali ini diadakan pada tanggal 26 Agustus 2017 yang bertepatan juga ada kegiatan pentas seni "Campursari" dan juga Bazar Sosial.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ekonomi keluarga, bangka akan produk lokal desa dan sebagai ajang silaturrahim antar warga.

Bazar produk unggulan ditampilkan di tiap RT berupa aneka makanan ringan, olahan berbagai produk makanan, juga aneka kerajinan hasil produksi warga.

Disamping itu pula produk unggulan untuk masing-masing RW berupa aneka keripik, jamu, olahan hasil bumi, olahan ikan, olahan buah dan sayur hingga produk kerajinan misalnya tas dari kain perca juga tas dari tali kor.

Bazar produk unggulan ditampilkan dalam rangkaian acara peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 72 Tahun 2017, tepatnya pada tanggal 26 Agustus 2017. 

Selain itu juga ditampilkan lomba produk unggulan untuk masing-masing RW.

Produk Unggulan RW 1
Produk Unggulan RW 2
Produk Unggulan RW 3
Produk Unggulan RW 4
Melihat antusiasme warga Desa Kemlagi dengan adanya kegiatan ini, maka beberapa kalangan mengharapkan agar kegiatan semacam ini bisa diadakan secara rutin guna meningkatkan pendapatan masyarakat.

Ditulis oleh drh. Nyta Apriantini - Ketua TP PKK Desa Kemlagi
Foto oleh Sutriana - Kaur Keuangan Desa Kemlagi
Diposting oleh Tim Pengelola Informasi Desa Kemlagi

0 comments :