Rabu, 06 September 2017

Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu Balita Desa Kemlagi

Ketua TP PKK, Bidan Desa, Kader Posyandu Balita dan Anggota Posyandu Lansia  
www.kemlagi.desa.id - Peningkatan kapasitas atau peningkatan sumber daya manusia tidak harus dilakukan dengan kegiatan yang monoton yang selama ini kita kenal misalnya seminar, lokakarya dan sebagainya.  Namun dibutuhkan terobosan baru yang nantinya hasil dari peningkatan kapasitas atau sumber daya manusia lebih berhasil. Salah satu terobosan yang dilaksanakan oleh TP PKK Desa Kemlagi terhadap kadernya adalah berupa perlombaan.
Kader Posyandu Balita Kemlagi Selatan
Acara dan kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 22 Agustus 2017 di gedung TPQ Desa Kemlagi.

Kader Posyandu Balita Kemlagi Barat
Acara dan kegiatan peningkatan kapasitas kader ini dikemas dalam bentuk menarik berupa lomba dengan tema "Perilaku Hidup Bersih dan Sehat".

Kader Posyandu Balita Kemlagi Timur
Lomba ini berupa pemaparan permasalahan yang dihadapi di masing-masing lingkungan RW terkait perilaku hidup bersih dan sehat serta solusi kreatif-nya.

Kader Posyandu Balita Kemlagi Utara
Disamping itu juga bahwa pertemuan ini menjadi jembatan komunikasi antara Kader Posyandu dan Pemerintah Desa Kemlagi terkait penanganan permasalahan kesehatan di lingkungan masing-masing.

Acara juga diselingi dengan lomba yel-yel dan lagu cuci tangan yang membuat suasana kegiatan makin hidup.

Bu Bidan Ratna Marlongen sedang mandu acara
Acara atau kegiatan ini juga melibatkan stakeholder atau pemangku kepentingan di tingkat desa, yakni bidan desa dan petugas KB (PLKB). Bahkan acara dan kegiatan ini dipandu oleh bu bidan Ratna Marlongen dan bu Irma dari PLKB.

Anggota Posyandu Lansia Desa Kemlagi Juga Beraksi.

Cerdas Cermat Anggota Posyandu Lansia
Tak kalah dengan Kader Posyandu Balita, anggota Posyandu Lansia di masing-masing RW juga ditingkatkan pengetahuan nya dengan kegiatan cerdas cermat anggota Posyandu Lansia.

Ditulis oleh drh. Nyta Apriantini - Ketua TP PKK Desa Kemlagi
Diposting oleh Tim Pengelola Informasi Desa Kemlagi

0 comments :