Sabtu, 26 Juli 2014

Sambangi MK, Prabowo dan Hatta Orasi dari Atas Mobil

Prabowo sedang berorasi di depan Gedung MK
Jakarta - Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendatangi gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Pasangan ini tidak masuk ke dalam gedung MK, hanya di depannya sambil berorasi untuk menenangkan para pendukungnya.

Prabowo-Hatta tiba di depan Gedung MK Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, pukul 19.35 WIB, Jumat (25/7/2014). Pasangan ini tiba menggunakan mobil Lexus warna putih nopol B 17 GRD.

Begitu tiba, Prabowo dan Hatta langsung disambut ratusan pendukungnya yang sudah lebih dulu tiba. Massa pendukung itu kemudian membuat barikade dan menutup jalan, akibatnya jalan sempat tertutup sementara waktu.

Saat itu, Prabowo dan Hatta menampakkan dirinya lewat <i>sunroof</i> mobil Lexus tersebut. Prabowo kemudian berorasi untuk menenangkan massa pendukungnya.

"Saudara-saudara, kita tetap lanjutkan perjuangan kita. Perjuangan untuk menyelamatkan Republik Indonesia. Kita ingin demokrasi yang sebenarnya. Kita ingin keadilan dan bersedia mempertaruhkan segala-galanya," ujar Prabowo yang terlihat mengenakan kemeja warna putih dan peci hitam tersebut.

Tak hanya Prabowo, Hatta Rajasa juga ikut berorasi. Dia meminta para pendukungnya tenang dan melanjutkan perjuangan lewat jalur MK.

"Salam sejahtera. Saudara-saudara yang kita cintai. Saat ini kita akan melaksanakan di MK melalui jalur konstitusi. Jadi kita ingin damai dan tenang. Semua perjuangan harus kita lalui secara damai. Dengan jalur konstitusi dan undang undang. Marilah kita serahkan kepada tim hukum dan pulang ke rumah dengan tenang. Sambil kita tuntaskan bulan ramadan dengan baik dan berdoa agar tetap rukun dan baik," ujar Hatta.

Tak lama setelah itu, Prabowo dan Hatta kembali masuk ke dalam mobilnya dan meninggalkan gedung MK.

0 comments :