Kamis, 01 Januari 2015

Video: Pemandangan Mengagumkan Bumi dari Luar Angkasa

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRsvl5jrvSqiizwgnk1bcbwEw8fqlULVvX0JoWa07Njxf2qnfCJoQ
Bumi dilihat dari luar angkasa


Bumi yang kita huni ternyata memiliki pemandangan yang mengagumkan dari luar angkasa. Dalam video berdurasi enam menit 10 detik yang diunggah di YouTube, Anda dapat menyaksikan video yang dirangkai dari 12.500 foto yang diambil astronot Alexander Gerst dari atas Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) selama enam bulan.

Menurut Gerst dia mengambil foto tersebut menggunakan sudut pengambilan dan teknik yang berbeda-beda. Gerst melakukan pengambilan foto-foto itu saat dia mengerjakan pekerjaan di laboratorium ISS dan menyelesaikan tugas terkait dengan Misi Titik Biru dari ESA. Gerst menggunakan intervalometer untuk mengaktifkan kamera luar angkasa agar mengambil gambar pada saat yang berbeda-beda.

Dalam video tersebut terlihat bagaimana indahnya bumi dengan pemandangan aurora, awan, matahari terbit, kilat, serta lautan luas. Terlihat pula kota-kota di waktu malam, bintang-bintang, Bima Sakti serta bagaimana indahnya atmosfer yang melindungi kehidupan di dalam bumi.

Jika Anda kurang puas dengan resolusi 720p (1.280 x 720 pixels) yang terdapat di YouTube, Anda bisa menyaksikan video beresolusi 4K serta mengenai misi Titik Biru yang diemban Gerst selama di ISS pada laman ini.

Sumber  http://www.beritasatu.com

0 comments :