Minggu, 04 Januari 2015

Susun APBN-P 2015, Pemerintah Fokus Pada Pembangunan Infrastruktur

http://www.indopos.co.id/wp-content/uploads/2014/02/infrastruktur.jpg
ilustrasi
Monexnews - Pemerintah memutuskan untuk tetap fokus pada pembangunan infrastruktur pada tahun 2015. Hal ini akan tercermin dalam penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2015.

“Ada beberapa yang sudah memberikan masukan-masukan pada saya mengenai tambahan dalam rangka penyusunan RAPBN-P, tersebut, tetapi saya hanya ingin 2015 itu fokus kita di infrastruktur,” kata Presiden Joko Widodo dalam pengantar awal sebelum sidang kabinet Paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (24/12) pekan lalu.

Selain pembangunan infrastruktur, menurut Presiden, pemerintah juga akan fokus pada kegiatan yang berkaitan dengan pangan. “Fokus kita sementara berada pada dua hal tadi,” jelasnya seperti dilansir situs resmi Setkab.

Presiden menambahkan, baru pada tahun-tahun selanjutnya, pemerintah akan fokus pada sektor lainnya. “Artinya apa? Dari anggaran ruang fiskal yang ada sekarang ini, kita punya kemampuan untuk membangun, tetapi apa yang ingin kita kerjakan adalah sesuatu yang bisa menghasilkan, sesuatu yang produktif,” jelasnya.

Sebagai informasi, sidang Kabinet Paripurna yang membahas mengenai arah kebijakan penyusunan rancangan APBN-P Tahun 2015 ini dihadiri oleh seluruh menteri Kabinet Kerja.(wa)



Sumber: rilis berita Kementerian Keuangan Republik Indonesia

www.kemenkeu.go.id

*disadur tanpa penyuntingan

0 comments :